Bukti Cinta Papua untuk Indonesia

Pada saat Indonesia bermain lawan Kamboja kemarin 7 november 2011, 4 pemain asal bumi cendrawasih bermain sangat bagus..Titus Bonai, Patrick Wanggai, Okto, Stevi Bonsapia adalah pemain-pemain asal papua.Kalo kita akhir-akhir ini rajin mengikuti berita pasti kita selalu hampir tiap hari melihat dan mendengar berita soal papua. soal kekisruhan PT. Freeport, atau mungkin kalian pernah dengar ada sebagian warga papua yang menginginkan berpisah dari NKRI..

Tapi terlepas dari semua itu, lihatlah penampilan memukau anak-anak papua di laga perdana timnas di ajang seagames, ke 4 pemain itu berperan dalam terjadinya 3 dari 6 gol yang dilakukan Indonesia. Gak ingin bahas soal gimana terjadinya gol, tapi gimana semangat, cinta mereka pada merah putih. Padahal di daerah mereka di Papua sedang terjadi konflik yang sampai sekarang belum terselesaikan.

"Tibo mengatakan, Papua merupakan salah satu
pulau yang menjadi bagian Indonesia. Karenanya, nama baik bangsa Indonesia juga menjadi pegangan bagi rakyat Papua, tak terkecuali dalam hal olahraga."

(Potongan wawancara Tibo dengan salah satu koran..).


Hmm....Kata-kata yang mungkin bisa menjadi cambuk buat para pemimpin untuk lebih memerhatikan nasib penduduknya di wilayah timur, seperti Papua. heheh..


Bukti ya..meski ada konflik tapi olahraga ya olahraga, jangan di sangkut pautkan...
Semoga Tibo dkk di timnas mampu tampil lebih baik saat lawan lawan yang cukup berat,,Kami disini tetep mendukung kalian..GO INDONESIA.....!!!!

0 komentar:

Posting Komentar