Senyum Kecil Mereka

Hari ini tanggal 22 Agustus 2011 P3TV angkatan 2009 mengadakan baksos sekaligus buka puasa bareng anak-anak yatim piatu di yayasan An-Nur Surabaya.Cerita sedikit sebelumnya...Dana dari baksos dan buka puasa bareng ini adalah sisa dari iuran kita buat simulasi tugas akhir, nggak usah disebutin jumlahnya berapa, yang jelas cukup banyak. Awalnya kita mau bukber di de'cost, cuma ada beberapa teman yang ngusulin buat baksos juga, jadi akhirnya kita putuskan buat baksos plus buka puasa bareng. yayasan An-nur lah yang jadi pilihan kita buat baksos.Jam 16.30 kita semua udah ngumpul dikampus, makanan, barang-barang buat baksos dan bukber udah siap.Jam 17.00 kita berangkat ke yayasan An-nur naik motor bareng-bareng, kecuali si makanan yang naik mobil box hehehe :). Sampailah kita ditempat tujuan, kita langsung nurunin barang-barang dari mobil dibantu sama orang-orang yayasan.

Waktu buka datang...!!! makanan dibagi satu per satu ke adik-adik disana, mereka masih kecil-kecil, lucu. di sela-sela menikmati makanan, salah satu Bapak pengurus yayasan (gak tau namanya) mengajak para adik-adik kecil itu untuk berdoa buat kita, tentunya kita juga ikut berdoa buat diri kita. Tapi bukan soal itu, pas waktu adik-adik itu berdoa, serasa mau nangis. Kita hanya memberikan sesuatu yang gak seberapa, hanya makanan untuk buka puasa bareng, ditambah baksos yang mungkin ga seberapa, tapi doa mereka sangat tulus, doa dari jari-jari mungil dan mulut-mulut kecil mereka membaca ayat-ayat suci dari Al-Qur'an membuat kita diam, bahkan mungkin ada yang hampir nangis.

Jujur ada rasa kasihan melihat mereka, umur mereka masih terlalu kecil untuk menjadi anak yatim atau piatu, ntahlah mereka merasakan atau gak, merasakan kali ya bagaimana nasib mereka. Tapi yang jelas mereka terlihat senang dengan kehadiran kita, mereka tertawa, ada yang nyanyi loh buat kita...hehehe
senyum mereka juga senyum kita, mereka masih kita, masih butuh uluran tangan orang2 yang mampu.Biarkan mereka merasa bahagia, senang dan tersenyum. :)

Terima kasih buat Yayasan An-Nur, terima kasih buat adik-adik atas doa tulusnya, semoga doa kita tadi dikabulkan Allah SWT..aminnnn.
Tetap senyum ya....dan semagat,,,!!!






0 komentar:

Posting Komentar